Gokil Maximal

Tarik Tambang – Lomba 17an Unik (5)

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=aN1tA5GyGyo&w=420&h=315]

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun memang sudah lewat, tetapi euforia perayaannya sungguh masih terrasa. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai macam kegiatan yang masih dilaksanakan di berbagai tempat, untuk memperingati dan merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia ini. Di sudut-sudut kota, pedesaan, instansi, sampai dengan komunitas di seluruh Indonesia masih merayakan kemenangan Bangsa Indonesia ini melalui berbagai kegiatan positif yang membangun kebersamaan dan jiwa nasionalisme bagi seluruh warganya. Anda mungkin adalah salah satu orang yang masih terlibat dalam perayaan ini.

Berbagai jenis permainan tradisional masih terrasa diberbagai tempat, salah satu yang paling popular adalah tarik tambang. Tarik tambang adalah permainan klasik yang sering dimainkan pada acara-acara atau perayaan tertentu, seperti acara perkumpulan keluarga, pesta anak-anak, dan perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Untuk memenangkan permainan ini, Anda dan seluruh anggota tim Anda harus bekerja keras untuk menarik tambang ke arah tim Anda. Dan memang mengherankan, di setiap acara perayaan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, setiap tahunnya, pasti tarik tambang menjadi perlombaan yang wajib untuk digelar. Tarik tambang adalah permainan sederhana yang sangat digemari oleh hampir semua masyarakat. Di samping karena permainan ini tidak memerlukan tempat dan peralatan khusus, juga aturan permainannya sangat praktis dan sederhana. Asalkan tersedia sebuah tanah lapang yang kosong seukuran lapangan bulu tangkis atau bahkan lebih sempit dari itu beserta seutas tambang yang kuat, permainan ini pun bisa dimainkan. Tidak ada aturan berapa jumlah pemainnya asalkan jumlahnya untuk tiap tim berimbang.

Tarik tambang yang biasa tentunya akan membosankan. Iya, tentunya ada banyak sekali kreativitas yang bisa dibuat dari permainan ini. Salah satunya adalah permainan tarik tambang unik yang ada di dalam video diatas. Jika biasanya tarik tambang dimainkan oleh kaum pria yang kuat, tarik tambang yang ini khusus dilakukan oleh kaum wanita. Pasti akan sangat heboh dan unik sekali, jika kaum wanita yang memainkan permainan ini. Bagaimana mereka membuat kehebohan dengan permainan ini?

Exit mobile version