Gokil Maximal

Sepak Bola Contong – Lomba 17an Unik (4)

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=MQ09I_HR2M0&w=420&h=315]

Bermain sepak bola, tentunya bukan hal yang asing lagi terdengar di telinga kita. Hampir semua orang sudah pernah melihat atau menyaksikan permainan sepak bola. Dan tentunya hampir semua orang sudah pernah bermain sepak bola ini. Walaupun peraturan yang ada di permainan ini sangat banyak, sepak bola termasuk permainan atau olahraga yang paling mudah dan gampang untuk dilakukan oleh orang awam sekalipun. Sepak bola adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang umumnya terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan. Memasuki abad ke-21, olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara, yang menjadikannya olahraga paling populer di dunia. Sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola ke gawang lawan. Sepak bola dimainkan dalam lapangan terbuka yang berbentuk persegi panjang, di atas rumput atau rumput sintetis.

Secara umum, hanya penjaga gawang saja yang berhak menyentuh bola dengan tangan atau lengan di dalam daerah gawangnya, sedangkan 10 (sepuluh) pemain lainnya diijinkan menggunakan seluruh tubuhnya selain tangan, biasanya dengan kaki untuk menendang, dada untuk mengontrol, dan kepala untuk menyundul bola. Tim yang mencetak gol paling banyak pada akhir pertandingan adalah pemenangnya. Jika hingga waktu berakhir masih berakhir imbang, maka dapat dilakukan undian, perpanjangan waktu maupun adu penalti, bergantung pada format penyelenggaraan kejuaraan.

Nah itulah gambaran tentang sepakbola yang tentunya sudah sangat diketahui oleh semua orang. Tetapi di event-event tertentu, sepak bola dibuat menjadi bervariasi dan lucu. Salah satunya adalah di Perayaaan Kemerdekaan Indonesia yang penuh dengan permainan rakyat. Kreatif dan unik tentunya, jika sepak bola yang cukup mudah ini dikemas dengan cara yang berbeda. Setiap pemain yang ada di lapangan harus menggunaka contong sebagai topeng muka. Bayangkan bagaimana mereka akan bermain sepak bola di sepanjang pertandingan? Pasti unik dan mengundang tawa deh. Coba saksikan video diatas dan pastikan anda akan tertawa dibuatnya.

Exit mobile version