Gokil Maximal

Lomba Pukul Bantal – Lomba 17an Unik (3)

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=EPIAZv2wkmY]

2 Hari menjelang Peringatan Kemerdekaan RI, ada banyak sekali acara yang digelar di berbagai sudut di seluruh Indonesia. Mulai dari kawasan perkotaan, sampai dengan pelosok pedesaan, semua orang tidak mau ketinggalan untuk merayakan peringatan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia ini. Seminggu terakhir ini sudah banyak terdapat perbedaan yang ada di berbagai sudut di seluruh Indonesia, dan yang paling mencolok dan bisa dilihat adalah ornamen-ornamen yang ada di sepanjang jalan. Hampir semua rumah memasang bendera merah putih di depan rumahnya, semua instansi juga melakukan hal yang demikian. Beberapa tempat bahkan membuat gapura atau hiasan-hiasan bertemakan nasionalisme yang lain, untuk lebih memeriahkan suasana 17an ini. Yang tidak kalah pentingnya dari perayaan Hari Kemerdekaan RI tentunya adalah keakraban warganya.

Selain untuk mengakrabkan warga, semua kegiatan yang sengaja dirancang juga memiliki banyak nilai positif yang patut untuk dilestarikan. Misalnya dengan menyelenggarakan upacara bendera se kompleks, ada juga dengan pentas seni antar warga. Biasanya ada juga kegiatan-kegiatan perlombaan yang sengaja digelar beberapa hari terakhir sebelum tanggal 17 Agustus untuk kembali mengakrabkan warga. Salah satu perlombaan yang wajib dilakukan adalah Lomba Pukul Bantal. Setiap tahun, perayaan lomba dilaksanakan sangat meriah, terutama saat lomba pukul bantal di atas kolam. Peserta biasanya memeiliki aturan pemukulan itu, yakni hanya boleh memukul bantal dari pundak ke bawah dan dilarang memukul di kepala. Siapa yang jatuh duluan ke dalam kolam atau air, maka peserta akan dihitung kalah dan peserta yang lain akan menang.

Jika anda sudah pernah memainkan perlombaan ini, pasti anda tidak asing lagi dengan kemeriahan warga lain yang menonton perlombaan ini. Unik dan lucu pasti, karena semua peserta yang sedang memainkannya harus mempertahankan pertahanannya. Jika anda jatuh dan kalah, semua warga akan menertawakan anda dengan sangat keras. Bukan untuk menjatuhkan dan mengejek tentunya, tetapi inilah bentuk dari kebersamaan warga. Peringatan 70 tahun bangsa Indonesia tinggal 2 hari lagi, selamat menyambut kemerdekaan bangsa Indonesiaku tercinta. Merdeka!

Exit mobile version