Gokil Maximal

Tak Ada Alasan Untuk Meninggalkan Solat, Masjid Portable Ini Pun Ada di Bandung!

Solat merupakan kewajiban dari uamt muslim yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Terlebih bagi para pria, solat di masjid pun lebih diutamakan. Namun dengan berbagai alasan, banyak laki-laki yang menolak untuk solat di masjid dengan alasan masjid yang terlalu jauh dari rumah atau tempat kos.

Selain itu, banayk juga orang yang malas untuk solat saat sedang bepergian diluar rumah, seperti saat nonton acara konser, bazar, pameran, atau kegiatan lain yang dilakukan diluar rumah. Masjid yang tak tersedia serta jauh dari lokasi membuat banyak dari mereka malas solat saat sedang tidak berada di rumah.

Kini, alasan-alasan tersebut sudah tak bisa diterima lagi! Karena Bandung pun sudah mempersiapkan masjid portable yang bisa berpindah-pindah untuk menampung kaum muslim yang hendak solat di tempat keramaian atau tempat umum. Dan sesuai namanya, masjid ini bisa dipindah-pindah menyesuaikan dengan tempatnya.


sumber

sumber

Bentuk dari masjid portable ini adalah mobil yang berisi peralatan solat seperti sajadah, rukuh, sarung dan lain sebagainya. Imam solat dan sound system pun sudah dipersiapkan khusus untuk masjid portable ini.

Meskipun berbentuk mobil, namun waktu untuk mempersiapkan masjid portable ini hanya 30 menit, dan apasitasnya mencapai 70 orang lebih. Cukup lumayan untuk ukuran masjid keliling seperti ini. Masjid ini didirikan oleh Yayasan Rumah Zakat dan Yayasan Masjid Nusantara yang resah lantaran sulitnya menemukan masjid di tempat umum.

Kreatif juga ya idenya?

 

Exit mobile version