Lensa Kamera Ini Bisa Membuatmu Melihat Permukaan Bulan

Pernah gak kamu merasa penasaran dengan apa yang ada di luar angkasa? Selama kita tinggal di bumi tercinta kita ini, kita memang cuma disuguhi pemandangan luar angkasa dari buku atau televisi saja, tanpa kita bisa melihat langsung apa yang ada disana. Dan bayangan akan luar angkasa yang ada di dalam benak kita sungguh menakjubkan dengan bulan, bintang serta planet-planet yang saling melengkapi.

Screen Shot 2015-07-12 at 7.09.08 PM

Meskipun terlihat sangat apik, pada kenyataannya permukaan tiap planet,, bumi, dan bulan itu gak semulus yang kamu bayangkan lho. Gak semulus yang ada di halaman buku atau televisi itu. Sebaliknya, permukaan benda-benda luar angkasa malah bopeng-bopeng dan berlekuk karena terdiri dari berbagai macam isi.

Nah, buat kamu yang penasaran untuk melihat permukaan dan penampakan luar angkasa dengan jelas, kamu gak perlu teropong canggih yang biasa dipakai oleh para astronot yang hobi keluar angkasa. Kamu bahkan bisa melihat bulan dengan sanagat jelas hanya dengan menembakkan kamera ke langit, tepat di posisi bulan sedang berada.

Mau tau caranya? Simak video ini dulu yuk!
[youtube http://www.youtube.com/watch?v=mfshAzV0FN4]

Video tersebut berisi penampakan bulan yang bisa dilihat dari bumi hanya dengan menggunakan kamera saja. Pengambilan gambar tersebut dilakukan oleh fotografer  Lothar Lenz. Kamera canggih yang ia gunakan merupakan kamera Nikon P 900 yang mampu menembus bulan.

Dengan menggunakan kamera itu saja, penampakan bulan yang sesungguhnya akan terlihat dengan sangat jelas. Sayangnya, kamera super canggih ini belum ada di Indonesia. Tunggu tanggal mainnya aja ya!

Leave a Reply

*