Gokil Maximal

Gokil, Pria Ini Menjalani Operasi Otak Sambil Main Gitar! Kok Bisa?

Apa yang terlintas di pikiranmu saat harus menjalani operasi? Pasti ketakutan membayang ditambah dengan adegan-adegan menyeramkan dari dokter yang akan mengotak-atik tubuh seseorang tanpa ampun. Hmm bayangin aja udah parno duluan sama yang namanya operasi. Bius lokal atau total pun udah terbayang di pelupuk mata begitu dengar kata-kata operasi. Belum lagi, pemulihan pasca operasi yang pastinya memerlukan waktu yang lama dan menyakitkan.

Tapi kesemua hal menyeramkan tersebut tak terjadi pada Anthony Kulkamp Dias, seorang pria 33 tahun asal Brazil ini. Ia justru menjalani operasi otak sembari bermain gitar! Wow, gimana bisa ya operasi berlangsung malah disambi main gtar?

Rupanya, Dias yang bermain gitar saat operasi otak berlangsung tersebut adalah atas anjuran sang dokter. Tumor yang terdapat pada bagian kepala Dias mengancam otaknya untuk tidak berfungsi dengan baik lagi. Oleh karena itu tak ada cara lain selain meminta Dias bermain gitar saat operasi.

Dokter akan memantau dan melihat apakah otak Dias masih berfungsi baik secara sensorik atau motorik dengan membiarkannya bermain gitar selama operasi berlangsung. Padahal, operasi tersebut memakan waktu sekitar 9 jam lebih. Sungguh luar biasa!

Dias memang masih terjaga, namun bius lokal disuntikkan pada bagian kepalanya agar ia tak merasakan sakit saat sang dokter ‘mengaduk-aduk’ bagian otaknya. Dan dia pun berhasil memainkan gitarnya hingga operasi selesai. Pada akhirnya sang dokter menyatakan bahwa operasi pngambilan tumor di otak Dias berhasil, salah satu pemicu keberhasilan operasi tersebut adalah permainan gitar Dias di ruang operasi.

Permainan gitar di ruang operasi memang kali pertamanya digelar di rumah sakit tersebut, setelah sebelumnya terdapat seorang pasien yang juga memainkan alat musik biola selama operasi berlangsung.

Exit mobile version