Pria ini melakukan hal yang bodoh ketika melihat foto DPO nya di facebook

Bayangkan bila kamu sedang di cari oleh polisi karena kamu melakukan tindak kriminal, apa yang akan kamu lakukan ? Pastinya kamu akan lari sejauh-jauhnya yang kamu bisa. Kamu akan ngumpet dan kalau mampu pergi ke negeri yang tidak punya perjanjian extradisi, sehingga kamu bisa aman dan nyaman di tempat baru.

LCR

LCR

Namun pria buronan ini melakukan tindakan yang sangat bodoh. Lihat, apa yang dilakukannya hingga memudahkan pihak berwajib dapat dengan mudah melacak keberadaannya.

Pria bernama Reardon dari Montana ini di tuduh telah melakukan kejahatan pemalsuan, ia mencuri dompet dan menguangkan check. Kepolisian setempat kemudian memasang fotonya melalui media sosial dengan status DPO (Daftar Pencarian Orang). Reardon melihat foto dirinya dan entah kenapa apa yang dipikirkan olehnya, dia malah me-“LIKE” foto itu.

LeviCharlesReardon

Mungkin ia sangat bangga melihat foto wajahnya terpampang di sosial media dan tanpa sadar memberikan jempol LIKE. Berbekal dengan fitur GPS dari smartphone yang di pegang oleh pak Reardon, pihak kepolisian dapat dengan mudah menelusuri jejaknya dan kemudian menangkapnya.

Leave a Reply

*